Sunday, March 23, 2008

CP9 Powers


Organisasi CP9

cp9

CP9 adalah satuan unit rahasia pemerintah yang memiliki kekuatan dan keistimewaan khusus. Kekuatan yang CP9 miliki bernama Rokushiki (enam wujud). Rokushiki sangat menambah kekuatan mereka mulai dari serangan, kecepatan dan pertahanan. Ada 9 orang agen CP9, empat diantaranya mempunyai kekuatan buah iblis. Markas CP9 berada di pulau pengadilan Enies Lobby
Pemerintah menginginkan rancangan senjata kuno Pluton (sebenarnya sebuah kapal perang raksasa) sehingga mereka memerintah CP9 untuk mencarinya. CP9 menemukan kalau rancangan kapal tersebut ada di tangan Iceburg, walikota Water Seven. Selama 5 tahun terkhir, empat anggota CP9 (Blueno, Rob Lucci, Kaku, Califa) menyamar menjadi orang-orang terdekat Iceburg. Setelah kelompok topi jerami datang bersama Robin, CP9 mengancam Robin agar dia mau membantunya untuk merebut pluton. Jika tidak, para anggota topi jerami akan dihancurkan oleh serbuan Buster Call. Robin menyetujuinya karena buster call adalah sebagian dari masa lalu kelamnya.

CP9 mempunyai wewenang penyeruan Buster Call dari Admiral Aokiji. Diberikan kepada sang pemimpin, Spandam. CP9 punya anggota kesembilan yaitu anggota baru Nero si anjing laut. Selain wewenang untuk menyerukan Buster Call, CP9 punya hak istimewa untuk membunuh penduduk sipil yang tidak bisa diajak bekerja sama.


Rob Lucci dan Hattori

Rob Lucci dan Hattori

4000 Douriki

Rob Lucci pertama kali muncul sebagai salah satu pemimpin tukang kayu Galley-La Company dengan kemampuan ventriloquist dan sempat bertarung dengan Pauly. Lucci mempunyai seekor burung merpati yang bernama Hattori. Lucci sangat dingin dan menjadi musuh paling sadis dalam cerita ini. Lucci punya karakteristik yang tegas dan tanpa basa-basi. Seperti ketika membunuh Nero yang gagal dalam tugas.Lucci kemudian memperkenalkan sosok CP9 nya dalam serangan malam hari kedua di Galley-La Headquarters. Dia bersama tiga anggota lainnya masuk ke kamar Iceburg dan mengetahui kalau rancangan Pluton ada di tangan Franky. Di saat inilah Rob Lucci terlihat sebagai pemimpin sekaligus sebagai anggota terkuat CP9 dan juga memberikan bukti ternyata kalau dia bisa berbicara. Lucci memiliki kekuatan buah iblis Neko Neko Type: Leopard yang bisa bertransformasi menjadi leopard raksasa. Ia dikalahkan Luffy dengan jurus Gomu Gomu Jet Gatling.

Califa

Califa

630 Douriki

Califa adlah satu-satunya wanita di CP9. Ia pertama muncul sebagai sekretaris cantik Iceburg. Dan sangat sangat hormat padanya. Pada saat serangan malam hari kedua, Califa menggunakan senjata cambuk dengan duri untuk menyerang. Dan senjata ini terus menjadi andalannya disamping serangan buah iblisnya. Namun, ketika melawan Sanji dan Nami di Enies Lobby, ia tidak menggunakan lagi senjata cambuknya.

Califa tampil menggunakkan pakaian minim dan memakai kacamata. Dia terlalu feminim, dan sangat membenci perkataan dan sikap pria (terutama Spandam) yang berbau pelecehan seksual. Ia dikalahkan Nami dengan jurus Thunder Lance Tempo.

Buah iblis Califa adalah buah Awa Awa (busa/sabun) yang diberi oleh Spandam sejak datang di Enies Lobby

Kaku

kaku

2200 Douriki

Kaku muncul sebagai salah satu pemimpin tukang kayu Galley-La Company. Nama kakuUsopp) yang bentuknya persegi atau menyudut. berasal dari bahasa jepang yang berarti sudut, yang datang dari hidung panjangnya (seperti

Blueno

Blueno

820 Douriki

Blueno muncul sebagai bartender di Water Seven dan terlihat sangat dekat dengan Iceburg, Franky dan Pauly. Blueno adalah agen yang membisikkan nama CP9 pada Robin. Blueno memiliki kekuatan buah Iblis Doa Doa (pintu) yang bisa menciptakan pintu ditempat yang dia inginkan. Kekuatan ini juga bisa menciptakan pintu di udara untuk menuju tempat yang diinginkan.

Spandam

Spandam

9 Douriki

Spandam pertama muncul sebagai pemimpin CP5 di masa lalu Franky. Wajahnya hancur karena dipukul dengan keras oleh Franky. Spandam juga diutus oleh pemerintah untuk mengambil rancangan Pluton 12 tahun yang lalu. Karena Tom (pemilik rancangan) menolak dan mengusirnya, Spandam bersumpah untuk menghancurkan nama baiknya. Tom ditangkap karena fitnah dari Spandam yaitu telah meledakkan kapal milik pemerintah dan Tom dibawa ke Ennies Lobby untuk dieksekusi. Franky marah dan memukul wajahnya dengan keras.

Fukurou

Fukuroo

800 Douriki

Fukurou adalah agen CP9 bertubuh paling besar. Muncul bersama Jyabura dan Kumadori di Ennies Lobby. Mulut Fukurou dapat dibuka atau ditutup menggunakan resleting. Dan sering terlihat mulutnya ditutup. Walaupun begitu, Fukurou adalah orang bermulut besar.
Keahlian Fukurou adalah dapat membaca Douriki (tingkat kekuatan) seseorang dengan cara menyerangnya. Ia dikalahkan Franky dengan Coup De Vent.

Jyabura

jyabura

2180 Douriki

Jyabura muncul di Ennies Lobby bersama Fukurou dan Kumadori. Jyabura berpenampilan seperti orang China. Tetapi tempat tinggalnya di menara keadilan berarsitektur seperti halaman istana Jepang.

Kumadori

kumadori

810 Douriki

Kumadori muncul di Ennies Lobby dan menjadi agen terakhir yang diperkenalkan. Jyabura berpenampilan seperti seorang kabuki pada teater Jepang. Jyabura punya sifat yang selalu merasa bersalah. Sehingga kerapkali dia ingin melakukan bunuh diri tetapi tidak bisa karena dia mengeluarkan Tekkai.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

 

Izz4n The cartoon Lover5 Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha